Nikmatnya Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali di Waktu Malam

Kota Jogjakarta tidak hanya identik dengan Malioboro atau Alun-alun Kidul. Banyak turis yang berwisata ke Jogjakarta memiliki pilihan lain ketika akan berwisata di malam hari. Salah satunya adalah dengan mengunjungi Monumen Jogja Kembali yang menawarkan Taman Pelangi sebagai salah satu pesona wisata yang ditawarkan di Kota Jogjakarta pada waktu malam. Lokasi Taman Pelangi ini berada di kompleks Monumen Jogja Kembali. Hadirnya Taman Pelangi ini memberikan wahana wisata yang aman bagi keluarga di waktu malam.

Pelangi yang identik dengan perpaduan warna warni indah yang diangkat sebagai konsep wahana wisata malam hari di Monjali. Wisatawan yang mengunjungi tempat ini tentunya dimanjakan dengan berbagai pemandangan lampion-lampion yang berwarna warni. Lampion-lampion itu terdiri dari berbagai bentuk dan ukuran yang pastinya beragam. Saat anda memasuki gerbang utamanya, maka anda akan menemukan sebuah lampion  yang berukuran besar dan bentuknya seperti pelangi. Kemudian, para turis akan kembali dipuaskan dengan sambutan berbagai aneka lampion dari berbagai bentuk seperti flora fauna, hingga berbagai karakter kartun populer.

Taman Pelangi Monjali di Jogjakarta ini pastinya menjadi satu pilihan destinasi wisata malam di paket-paket wisata yang ditawarkan. Tidak hanya warna warni lampion saja yang ditawarkan di Taman Pelangi ini. Meski sebagai daya tarik utama untuk menarik pengunjung, di sekitaran lokasinya anda juga bisa mendapatkan berbagai wahana wisata lainnya seperti trampolin, bom bom car,dan juga sepeda tandem. Bagi anda yang suka akan wahana air, tidak perlu khawatir, karena di sini juga tersedia kolam besar yang bisa anda manfaatkan untuk mengelilingi Monjali. Di tiap malamnya, selalu berubah konsepnya. Anda bisa juga menjadikannya arena bermain speed boat,bola air, perahu dayung, serta bebek kayuh. Bagi anda yang bernyali besar maka anda bisa mencoba untuk menikmati wahana lainnya yang memacu rasa penasaran sekaligus rasa takut anda yaitu puri hantu.

Bila anda telah merasa cukup untuk berkeliling di Taman Pelangi ini, maka anda bisa beristirahat sambil menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang tersedia di food courtnya. Ada banyak menu yang bisa anda coba. Anda bisa menemukan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Bagi anda yang berkunjung bersama pasangan dan ingin menikmati suasana romantis, maka anda bisa memilih tempat makan yang letaknya berada di tepi kolam. Untuk menuju ke Taman Pelangi, letaknya berada di Monumen Jogja Kembali yang berlokasi di Ring Road Utara Jogjakarta. Bila anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, maka anda bisa memanfaatkan moda transportasi Trans Jogja yang rutenya langsung menuju lokasi wisata ini. Anda bisa menggunakan bus Trans Jogja yang  melewati shelter Monjali yaitu di jalur 2A dan 2B.

Pastinya ketika anda ingin berkunjung di Taman Pelangi ini maka akan dikenakan tiket masuk. Para pengunjung dikenakan tiket masuk yang masih terjangkau yaitu 10000 rupiah untuk hari senin – jumat di hari sabtu dan minggu pengunjung dikenakan biaya masuk 15 ribu rupiah. Waktu operasional taman pelangi ini mulai buka pukul 17.00 hingga pukul 23.00. pastikan anda mengikuti program-program paket wisata Jogja yang menawarkan Taman Pelangi sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan. Paket wisata Jogja yang ditawarkan ini pastinya sangat terjangkau dan memuaskan para peserta tour. Sehingga wisata malam anda di Jogja sangat berkesan dan memberikan momen-momen yang tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *