Kampung Edukasi Watu Lumbung : Lokasi dan Fasilitas yang Dimiliki

kampung Edukasi Watu Lumbung

Daftar Isi

Yogyakarta penuh dengan lokasi wisata, mulai dari wisata pendidikan, pantai, dataran tinggi dan juga wisata perkampungan.

Nah, jika anda adalah orang yang suka dengan wisata berbau perkampungan atau perdesaaan. Watu lumbung mungkin akan menjadi tempat yang menarik untuk anda kunjungi.

Di Watu Lumbung anda kan merasakan pengalaman berbeda ketika berwisata, disana anda bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian sekaligus belajar bagaimana melestarikan alam.

Lokasi Kampung Edukasi Watu Lumbung

Dari sisi lokasi, Kampung Edukasi Watu lumbung letaknya ada di pantai parangtritis sebelah utara.

Maka dari itu, jika berkunjung ketempat ini anda bisa melihat pemandangan pesisir laut dari ketinggian.

Suasana disekeliling tempat ini sangat hijau sehingga cocok untuk anda yang ingin merileksasi pikiran dari aktivitas kerja sehari-hari.

Adapun, Watu lumbuh ada di Kecamatan Kretek, Bantul dan termasuk juga wilayah Parangtritis. Untuk mengunjungi tempat ini anda diharuskan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil ataupun motor karena minimnya angkutan umum yang melintasi tempat ini.

Jika anda memulai perjalanan dari kota Yogya anda bisa mengambil jalur ke arah selatan searah dengan jalur ke parangtritis.

Nantinya setelah melewati jembatan sungai opak, anda bisa mengambil lajur kiri menuju siluk.

kampung Edukasi Watu Lumbung

Setelah beberapa ratus meter dari sana anda akan menemui papan petunjuk kecil yang mengarahkan anda ke objek wisata ini.

Fasilitas

Ada beberapa fasilitas yang bisa anda temui ketika berkunjung ke Kampung Edukasi ini, diantaranya adalah

Warung Makan

Di area wisata anda bisa menemukan berbagai macam kuliner untuk mengisi perut kosong anda. Meskipun dikelola secara sederhana, namun menu di tempat ini cukup lengkap dan juga lezat.

Beberapa tempat makan juga didesain sedemikian rupa sehingga terlihat lebih estetik dan bagus ketika anda ingin berfoto-foto disana.

Perpustakaan

Di area ini terdapat sebuah perpustakaan untuk para wisatawan yang ingin rehat sejenak sambil membaca buku-buku.

Adapun, buku-buku yang ada disana sangat beragam, buku ini umumnya berasal dari para pengunjung atau donatur yang memang peduli akan wisata berbasis pendidikan.

Gardu Jati

Di tempat ini anda bisa menaiki gardu yang dibangus di batang pohon jati. Dari atas ketinggian anda bisa menikmati suasana hijau yang mempesona.

Apakah artikel ini membantu?

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *