Goa Gajah Mangunan : Tiket, Fasilitas dan Alamatnya

Goa Gajah Mangunan

Daftar Isi

Salah satu objek wisata yang dapat anda kunjungi ketika berada di Jogja adalah Goa Gajah Mangunan. Spot wisata ini sangat cocok untuk anda yang menyukai wisata alam penuh bebatuan.

Nah, Goa Gajah sendiri berada di wilayah Kabupaten Bantul. Untuk mengunjungi tempat ini anda memerlukan waktu sekitar 1 jam dari kota Yogyakarta.

Untuk informasi lebih jelas mengenai tempat wisata goa ini. Berikut ini kami sajikan informasi singkat tentang Goa yang memiliki kedalaman sekitar 200 meter ini.

Tiket Masuk Goa Gajah

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini sebetulnya gratis, namun, jika anda membawa kendaraan anda akan dikenakan tarif untuk parkir. Biayanya normal saja seperti tempat-tempat pada umumnya, yakni 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

Namun, untuk masalah harga tiket masuk dan parkir bisa berubah sewaktu waktu sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola tempat wisata.

Adapun, untuk jam waktu buka tempat wisata adalah mulai dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Kalau malam tentu saja wisata ini akan tutup karena di dalam area wisata memang minim penerangan.

Alamat Dan Rute Ke Lokasi

Akses ke tempat wisata ini tidaklah terlalu sulit, Namun, anda harus mengunjungi tempat ini dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor. Hal ini dikarenakan tidak ada akses kendaraan umum yang mendekati tempat ini.

Dari sisi tempat, Goa Gajah terletak di Mangunan, tepatnya di Lembah Bang Kecamatan Dlingo, Bantul. Jarak dari kota Jogja kurang lebih sekitar 35 kilometer.

Cara termudah jika ingin menuju ke lokasi adalah menggunakan bantuan google maps. Anda tinggal menentukan titik awal anda dengan tujuan akhir Lembah Bang.

Fasilitas

Seperti tempat wisata pada umumnya, Goa gajah juga memiliki fasilitas fasilitas umum, seperti misalnya toilet, area parkir, warung makan dan juga tempat penyewaaan barang-barang adventure.

So, anda bisa berlibur ke tempat ini di akhir pekan. Atau jika anda mempunyai waktu dan ingin menikmati keadaan goa yang lebih sepi, anda bisa mengunjungi tempat ini di hari aktif kerja.

Dengan seperti itu keadaaan goa tidak terlalu penuh oleh pengunjung sehingga anda bisa lebih leluasa beradventure.

Apakah artikel ini membantu?

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *