Rekomendasi Wisata Adventure Saat Road Trip Jogja

Saat Road Trip Jogja adventure

Kota Yogyakarta yang selalu menarik perhatian karena berbagai hal yang ada terkait dengan sejarahnya yang sangat penting pada saat

kemerdekaan Indonesia, keberadaan budaya keraton yang masih sangat terjaga hingga saat ini, berbagai wisata yang ada disana dan suasana damai yang dirasakan melalui istana.

Interaksi penduduknya, menjadikan kota ini salah satu destinasi wisata yang gencar dikunjungi saat anda datang ke pulau jawa.

Banyak juga wisatawan dari luar negeri yang datang langsung ke sana untuk mempelajari budaya yang sangat kental dan berbagai hal lainnya.

Berikut rekomendasi road trip Jogja Adventure yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Apa Saja Rekomendasi Wisata Adventure Saat Road Trip Jogja?

  • Off road

Jika berbicara tentang adventure, tentunya off road merupakan kegiatan yang sangat cocok untuk kegiatan tersebut. Anda juga bisa melakukan

Wisata Petualangan di Jogja dengan melakukan off road di sekitar kawasan Gua Pindul di Gunung Kidul.

Paket Wisata Jogja 2 Hari Untuk Wisatawan

Lebih tepatnya kawasan Gua Pindul berada di Desa Bejiharjo, di sekitarnya tidak hanya Gua Pindul yang menjadi destinasi wisata petualangan.

Namun ada juga Sungai Oyo yang sering dijadikan lokasi rafting atau arung jeram yang tentunya menjadi salah satu Wisata Petualangan di Jogja yang bisa Anda lakukan disana.

Saat melakukan off road Anda akan melewati medan yang terjal dan berlumpur sehingga terkadang Anda bisa terkena cipratan lumpur.

Kegiatan cave tubing ini merupakan kegiatan yang memadukan antara penjelajahan gua dan arung jeram, dimana arusnya tidak sekuat arung jeram di luar gua.

Kegiatan ini bisa Anda lakukan di Sungai Kalisuci yang terletak di kawasan Ekokarst di Gunung Kidul.

Keindahan alam yang ada disana sangat menakjubkan bahkan di dalam goa. Karena Kalisuci ini merupakan sungai yang mengalir ke dalam gua hingga ke bawah tanah.

Anda akan diajak menjelajahi sungai ini hingga ke bawah tanahnya.

Anda harus turun gua ke Kalisuci lalu disana Anda bisa melakukan cave tubing bersama teman-teman yang datang untuk menikmati  pemandangan yang indah.

Apakah artikel ini membantu?

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *