Menikmati Keindahan Ambarawa dengan Road Trip Jogja Ambarawa

road trip Jogja Ambarawa

Ambarawa adalah sebuah kota kecil berbentuk sebuah kecamatan di kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Terletak di antara kota Semarang dan Salatiga serta di kaki Gunung Ungaran.

Udaranya sejuk dan  dingin karena dikelilingi jajaran pegunungan yang indah dan menawan. Oleh sebab itu tempat ini sering dijadikan tujuan road trip Jogja Ambarawa.

Meski kota Ambarawa termasuk kota kecil, banyak wisata yang bisa Anda jelajahi di sini. Seperti wisata alam, wisata sejarah hingga wisata kuliner yang menarik.

Anda bisa berlibur santai menikmati indahnya alam pegunungan dengan udara sejuk sambil menikmati nasi jagung dengan lauk urap dan ikan asin yang menjadi makanan khas disini.

Apa Saja Tempat Wisata di Ambarawa?

  • Museum Kereta Api (KA)

Ambarawa mempunyai koleksi kereta api uap yang masih bisa dinaiki pengunjung hingga saat ini.

Memilih Paket Wisata Jogja Ambarawa

Selain sensasi naik kereta api kuno, banyak sejarah penting transportasi ini yang bisa kita ketahui dengan mengunjungi museum ini.

Saat menaiki kereta, Anda bisa melihat pemandangan indah yang terbentang selama perjalanan.

  • Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran bisa menjadi alternatif destinasi jika Anda road trip melintasi Semarang-Yogyakarta. Jaraknya hanya sekitar 3 kilometer dari pintu tol Bawen.

Berbagai fasilitas tersedia di sana. Pengunjung bisa menikmati panorama alam, menjelajahi perkebunan kopi, dan menikmati aktivitas outdoor.

Wisata ini cocok bagi Anda yang datang bersama keluarga dan anak-anak karena banyak aktivitas yang bisa dicoba. Jika Anda berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran,

Anda juga bisa menikmati keindahan tujuh gunung.

Ketujuh gunung tersebut adalah Gunung Merbabu, Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran.

engunjung juga bisa menikmati pemandangan langsung Rawa Pening salah satunya melalui restoran Sky View.

Tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik dan wajib dikunjungi adalah Eling Bening. Di Eling Bening, wisatawan tidak hanya bisa menikmati

suasana alam yang indah, tetapi juga bisamelihat keindahan Rawa Pening dan Gunung Ungaran.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan cocok sebagai tujuan liburan keluarga, seperti kolam renang, kafe, restoran, tempat outbond, dan camping ground.

Apakah artikel ini membantu?

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *