18 Wisata yang Ada di Batu Malang

18 Wisata yang Ada di Batu Malang – Batu malang merupakan salah satu kota dikenal sebagai salah satu tujuan wisata kota Malang, Jawa Timur. Ada banyak objek wisata menarik ada di sini, mulai dari wahana bermain hingga wisata alam yang asri dan menenangkan. Setelah pandemi covid 2 tahun lalu kini seluruh destinasi wisata di batu malang sudah di buka dan masih tetap harus mematuhi protokol-protokol kesehatan demi kebaikan bersama jangka panjang.

Berikut 18 Destinasi Wisata di Batu malang yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga,

Daftar Isi

1. Museum Angkut

Museum dengan berbagai macam model transportasi ini kental dengan suasana estetika kota kuno. Salah satu spot tersibuk adalah Gangster Town, karena suasananya bisa membawa Anda kembali ke masa lalu. Museum ini juga memiliki koleksi helicopter. Pada tahun 2023 ini ada perubahan harga untuk tiket museum angkut yaitu menjadi week day Rp 100.000/ orang dan Weekend Rp 120.000/ orang. Kebijakan dari jatim park group sering berubah, maka untuk memastikan harga tiket anda bisa menghubungi team selesnya atau di akun sosial medianya.

2. Jatim Park 3 ( Jawa Timur Park 3 )

Jatim Park 3 merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Jawa Timur, Indonesia. Taman wisata ini menawarkan pengalaman unik yang menggabungkan konsep edukasi dan hiburan, menjadikannya tempat yang ideal untuk keluarga, teman, maupun wisatawan solo.

Dengan luas area yang luas, Jatim Park 3 menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi menarik. Bagi para pecinta petualangan, terdapat roller coaster dengan tikungan tajam dan kecepatan tinggi yang pastinya menggugah adrenalin. Selain itu, wahana air juga tersedia untuk menghadirkan keseruan bermain air bersama keluarga atau teman-teman.

Selain wahana hiburan, Jatim Park 3 juga menawarkan berbagai atraksi edukatif yang menarik dan informatif. Terdapat museum interaktif yang mengajak pengunjung untuk belajar tentang sains, sejarah, dan budaya Indonesia. Tidak hanya itu, galeri seni dan taman bunga yang indah juga memanjakan mata pengunjung.

Taman ini menjadi tempat yang tepat untuk menggali pengetahuan dan kreativitas sambil bersenang-senang. Anak-anak dapat belajar sambil bermain, sementara orang dewasa dapat mengeksplorasi pengetahuan baru dengan cara yang menyenangkan.

Jatim Park 3 juga dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti restoran, kafe, dan area istirahat yang nyaman. Seluruh area taman dirawat dengan baik, menciptakan suasana yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu.

Sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Timur, Jatim Park 3 telah berhasil menciptakan kenangan indah bagi ribuan pengunjung dari berbagai penjuru dunia. Keindahannya, hiburan yang ditawarkan, dan edukasi yang diberikan menjadikannya tempat yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke Jawa Timur. Tiket Masuk kawasan Jatim Park 3 ini di bagi beberapa bagian, untuk tiket ke Dino Pardan The Legend Star untuk weekday Rp 140.000/orang dan untuk weekend Rp 160.000/orang. Selengkapnya tiket jatim park group akan saya posting di bawah.

harga tiket jatim park Group 2023

3. Taman Eco Green

Sebenarnya wisata ini masih satu lingkungan dengan Jatim Park 2. Keduanya dibuka pada 27 Juni lalu. Para pengunjung akan merasa seperti berwisata di taman pada umumnya. Namun lebih edukatif untuk anak-anak, karena tersedia banyak wahana interaktif yang menyenangkan. Harga tiketnya Rp. 55.000.

4. Coban Putri

Wisata yang selanjutnya merupakan salah satu air terjun unggulan di Malang. Ada dua air terjun alami yang menakjubkan. Anda bisa berenang atau memanjat bebatuan di sekitar air terjun.

Bukan hanya itu tetapi juga banyak juga fotografer yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan momen, karena saking indahnya. Memiliki beberapa spot foto seru seperti ayunan dan gardu pandang. Harga tiketnya hanya Rp. 10.000 per orang.

5. Coban Talun

Tak hanya coba putri melainkan Anda juga bisa mengunjungi Coban Talun yang tak kalah indahnya. Semakin mempesona di kala sore hari, cahaya jingga membuat air terjun ini terlihat magis. Terlebih lagi, air terjun ini dikelilingi tumbuhan paku dan bebatuan yang rimbun. Tak heran jika cuaca di sini sangat sejuk, meski matahari sedang terik. Harga tiket Rp. 12.000.

6. Taman Hiburan Predator

Wisata ini yaitu Predator Fun Park langsung menjadi destinasi wisata di sekitar Kota Batu. Taman yang mengambil tema reptile ini dengan berbagai pameran dan pertunjukan pendidikan untuk anak-anak. Terdapat juga wahana kolam renang yang menyenangkan dan seluncuran air. Harga tiket masuk Rp50.000 – Rp160.000

7. Alun-alun Kota Batu

Tak lengkap jika berkunjung ke Batu tanpa mampir ke alun-alun kota Batu, Malang. Wisata di pusat Kota Batu sudah dibuka kembali pada awal Juli. Sudah banyak jenis makanan dan jajanan ikonik bisa kamu temukan di sini, seperti ketan, sempol, jagung susu, dan aneka sosis lezat. Harga tiket wisata ini gratis.

8. Taman Bunga Batu

Taman bunga batu ini dikenal sebagai sanggar alam, karena pemandangan alamnya yang luar biasa indah. Saat dibuka kembali wisata ini tutup setiap hari Jumat untuk pembersihan lingkungan dan penyemprotan disinfektan. Anda tidak akan bosan ketika berada di sini, ada banyak spot foto yang instagramable. Harga tiket masuk Rp37.500 – Rp500.000.

9. Jatim Park 1

Bertempat tak jauh dari Alun-Alun Batu, Jawa Timur Park 1 menawarkan berbagai wahana seru yang menarik perhatian banyak wisatawan. Mulai dari volcano coaster, flying tornado, hingga sky rides juga ada disini. Nah Jatim Park 1 merupakan satu-satunya taman terbesar di Jawa Timur. Untuk biaya masuknya Jatim Park 1 mulai dari Rp 97.000.

10. Gua Pinus

Kawasan Batu merupakan surganya destinasi wisata alam, Gua Pinus salah satunya. Dahulu, tempat ini merupakan bekas lokasi pertambangan pada masa penjajahan Jepang.

Namun kini telah disulap menjadi tempat wisata kekinian, berlatarkan hutan pinus, dengan berbagai spot instagramable. Ada ruang untuk gubuk jerami, balon udara panas, dan sarang burung monster. Tiket masuknya hanya 5.000.

11. Spektakuler Malam Batu

Jika anda ingin memeriahkan liburan Anda di kawasan wisata Batu, datanglah ke Batu Night Spectacular. Kawasan wisata ini menyuguhkan banyak lampion dengan berbagai bentuk dan warna. Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa dicoba wisatawan antara lain komidi putar dan bom mobil. Harga tiket masuknya Rp. 35.000 sampai 110.000.

12. Paralayang dan Omah Kayu

Kurang asyik liburan ke Batu, kalau belum mampir ke Paralayang dan Omah Kayu. Kawasan hutan ini memang memiliki pemandangan hijau yang indah jika dilihat dari atas. Buka hanya itu terdapat juga Omah Kayu yang memiliki banyak spot foto menarik.

Jadi, jika Anda datang pada malam hari, jangan lupa untuk mencoba sajian Mie Soden, namun harus bersabar dalam antreannya. Harga tiket masuknya hanya Rp.5.000

13. Taman Cinta Batu

Untuk wisata menarik selanjutnya adalah Batu Love Garden atau Baloga. Perkiraan 600 macam bunga dalam rangkaian topiary, ladang bunga, dan rumah kaca. Luas Batu Love Garden mencapai 7 hektar dengan nuansa sejuk dan menenangkan. Tiket Masuk Weekday Rp55.000 sampai dengan  Tiket Masuk Weekday (Termasuk Wahana) : Rp130.000

14. Selecta

Meski sudah lama berdiri, Selecta masih menjadi alternatif wisata Batu yang selalu ramai di akhir pekan. Pemandangan taman bunga ini selalu indah sehingga sering dijadikan tempat piknik. Selain itu, berbagai wahana juga masih menjadi tempat bermain favorit anak-anak hingga saat ini. Harga tiket masuk Rp. 40.000 per orang.

15. Agrowisata Kusuma

Agrowisata Kusuma identik dengan kegiatan memetik buah. Padahal wisata Batu ini memiliki beragam wahana yang menarik untuk dicoba, antara lain aerial area, tempat kuliner, hingga kafe ala hunting. Kusuma Agrowisata juga direkomendasikan untuk menjadi destinasi liburan keluarga.

16. Pemandian Air Panas Cangar

Untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari, berendam di Air Panas Cangar adalah pilihan yang tepat. Terdapat kolam air panas alami yang sangat bagus untuk penyembuhan atau terapi kesehatan. Setelah puas berendam, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar persawahan yang menyejukkan mata. Harga tiketnya hanya Rp. 15.600.

17. Taman Langit Gunung Banyak

Wisata yang satu ini mengambil konsep wisata selfie. Dengan latar belakang Gunung Banyak, wisata Batu Malang ini dilengkapi dengan berbagai spot sehingga Anda bisa mendapatkan foto terbaik. Salah satu spot foto yang tidak boleh dilewatkan adalah Negeri Dongeng.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang lengkungan eksotis yang terbuat dari akar pohon, memberikan kesan memasuki negeri dongeng.  Memiliki tiruan atau patung angsa putih raksasa dan sarang burung yang bisa menjadi spot selfie lainnya. Harga tiket masuk : Rp10.000-Rp15.000

18. Agrowisata Kusuma

Kusuma Agrowisata bisa menjadi tempat wisata di Batu Malang bagi anda yang ingin mencoba pengalaman liburan yang berbeda. Wisata Batu ini menawarkan kegiatan petik buah di kebun apel, jeruk, jambu biji, buah naga, strawberry, dan sayuran hidroponik bebas pestisida langsung dari pohonnya. Harga tiket masuk Rp. Rp45.000 – Rp90.000.

Jika anda ingin mengunjungi salah satu dari destinasi wisata yang ada di kota Malang, anda tidak perlu repot mengatur rute, mencari rental mobil, Hotel, dll dengan menggunakan menggunaka jasa wisata kami , kami akan bikinkan paket liburan anda sesuai yang anda harapakan. Silahkan hubungki Kontak Kami untuk mendapatkan penawaran paket wisata batu malang.

Jika anda berwisata ke batu malang dan membutuhkan sewa mobil malang, paket wisata batu malang, silahkan hubungi kontak kami dan kami akan memberikan informasi dan rekomendasi-rekomendasi wisata di malang dan sekitarnya yang baru atau yang sesuai keinginan anda. Dengan menggunakan jasa wisata kami anda akan lebih efisien manajemen waktu perjalanan, dan destinasi wisata yang tersusun rapi dan searah. Sehingga perjalanan wisata anda di batu malang akan maksimal destinasinya.

Adapun paket wisata batu malang yang bisa menjadi pilihan anda adalah :

  1. OPEN TRIP BROMO SETIAP HARI DARI MALANG

  2. PAKET FAMILY TOUR BATU MALANG 2D1N

  3. PAKET FAMILY TOUR BROMO BATU MALANG 3D2N

jawara tiket and tour organizer

Apakah artikel ini membantu?

Average rating 5 / 5. Vote count: 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *