Menikmati Wisata Adventure di Goa Pindul + Sungai Oyo Cave Tubing

Goa Pindul + Sungai Oyo Cave Tubing menjadi salah satu destinasi wisata di Jogjakarta yang sangat mempesona ditambah dengan sensasi adventure yang ada di dalamnya. Caving di goa pindul merupakan aktivitas berwisata dengan menyusuri sungai yang ada di bawah tanah dan mengalir di dalam goa Pindul. Untuk menelurusinya, para wisatawan menggunakan bank karet, dimana caranya para pengunjung wajib untuk menggunakan jaket pelampung yang tentunya sudah tersedia dan selanjutnya akan didamping oleh seorang pemandu. Pemandu tersebut akan mengantar anda dan pengunjung lainnya ke lokasi goa pindul yang berjarak sekitar 150 meter dari titik temu para pengunjung. Kemudian, para pengunjung dipersilahkan mengambil ban karet di tempat yang telah tersedia dan langsung menuju lokasi.

Goa Pindul memiliki panjang kurang lebih 350 meter dengan kedalaman air yang bervariasi dimulai dari 1 meter hingga ada kawasan sungai yang dalamnya mencapai 13 meter. Durasi menelusuri goa pindul itu kurang lebih 45 menit dengan harga tiket yang cukup terjangkau. Bagi anda yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena anda telah dibekali dengan jaket pelampung serta pemandu yang senantiasa mendampingi anda. Selanjutnya untuk aktivitas wisata adventure yang masih menjadi satu bagian dengan goa Pindul adalah Sungai Oyo cave tubing. Ini merupakan aktivitas menelusuri sungai Oo yang juga menggunakan ban karet. Sungai Oyo merupakan sungai yang terbuka dan bukan merupakan sungai bawah tanah seperti yang ada di goa Pindul. Aliran air sungai Oyo ini tenang dan tidak ada jeramnya, sehingga anda tidak perlu untuk khawatir. Sungai Oyo ini memiliki keunikan yang ada di lorong-lorongnya seperti di dalamnya terdapat batuan karst dan telah tersusun rapi di sepanjang aliran sungai. Selain itu juga terdapat air terjun yang berada tepat di tengah track, dan dinamakan air terjun pengantin.

Di sekitaran air terjun tersebut anda bisa menemukan spot-spot yang menarik untuk bermain air, kemudian di sisi yang lain jika anda bernyali maka anda bisa melompat di ketinggian 7 meter dan kemudian terjun bebas ke sungai. Dari jenis tracknya, di sungai Oyo ini dibedakan menjadi 2 track yakni track pendek yang panjangnya sekitar 1,5 km dengan durasi yang anda dapatkan untuk menelusurinya sekitar 1,5 jam dan track panjang yang panjangnya kurang lebih 4 km dengan durasi penelusurannya selama 2 jam. Namun, untuk membedakan track ini juga disesuaikan dengan debit airnya, jika di musim penghujan maka akan terlihat perbedaan track, ketika di musim kemarau maka yang ada hanyalah track pendek saja.

Pasti para pengunjung juga bertanya-tanya mengenai perbedaan dari goa pindul dengan river tubing yang ada di sungai Oyo ini. Pertanyaan seperti demikian tentu merupakan hal yang wajar. Karena mereka ingin mengetahui dan mendapatkan bayangan aktivitas seperti apa yang dilakukan nanti ketika mengikuti program wisata adventure yang diadakan oleh biro perjalanan wisata Jogjakarta ini. bagi anda yang ikut serta untuk mengikuti paket wisata adventure Goa Pindul + Sungai Oyo cave tubing ini, pastinya anda akan mendapatkan berbagai layanan yang memuaskan seperti diantaranya layanan jasa pemandu, jaket pelampung, ban karet, berbagai perlengkapan, dan tidak lupa asuransi yang akan menjamin anda dan pengunjung lainnya jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Menikmati aktivitas wisata di tempat ini tentunya bisa menjadi salah satu alternatif yang penuh sensasi untuk anda dapatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *