Keindahan Pantai Krakal Gunung Kidul yang Menakjubkan

Satu lagi pesona wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung ke Yogyakarta. Pantai Krakal, adalah sebuah destinasi wisata pantai yang memiliki banyak keindahan di dalamnya. Bila dijelajahi secara keseluruhan, maka anda akan mendapatkan sebuah spot surfing yang tentunya sangat digemari bagi para pecinta olahraga ekstrem untuk menguji nyalinya dengan berbagai tantangan di dalamnya. Pantai ini sangat populer sebagai salah satu pantai di Yogyakarta yang menawarkan beragam pesona alamnya yang memukau. Anda akan dimanjakan dengan berkunjung ke pantai Krakal. Ragam pesona yang dihadirkan diantaranya hamparan pasir berwarna putih serta deburan ombaknya yang sejuk dengan airnya yang jernih.

Melakukan Banyak Aktivitas di Pantai Krakal

Tidak lengkap ketika anda berkunjung ke pantai, khususnya pantai Krakal tanpa melakukan aktivitas apapun. Ada beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan ketika mengunjungi Krakal. Aktivitas-aktivitas tersebut diantaran,

  1. Anda dan juga keluarga bisa mencari ikan dengan ukuran yang kecil di sekitar pantai yang penuh karangnya ini dengan menggunakan jaring.
  2. Pantai ini menawarkan keindahan ala eksotisme di Indonesia. Para pengunjung bisa menikmati keindahan eksotisme alam yang ada dan terjadi di pantai Krakal. Tidak dipungkiri memang, pantai ini sangat terkenal dengan keeksotisannya. Hamparan pasirnya yang berwarna putih dan juga bersih serta deburan ombaknya yang bersih makin memberikan kepuasan bagi pengunjungnya. Hembusan anginnya yang sejuk tentunya sangat menenangkan hati para pengungunjungnya. Pastinya dengan mengunjungi Pantai Krakal, maka anda akan merasakan suasana baru serta lebih hidup.
  3. Anda juga perlu tahu, bahwa dibalik keindahannya itu juga tersimpan keseruan-keseruan lain yang bisa dirasakan para pengungjungnya. Pesona ombaknya yang sangat menggoda dan cocok untuk dipakai sebagai sarana menyalurkan hobinya untuk surfing. Spot surfing di pantai ini tentunya sangat terbaik dan sekaligus menantang.

Lokasi

Pantai Krakal terletak di Tanjung Sari, Gunung Kidul, DIY. Bila anda ingin ke sana, maka anda bisa memulainya dari pusat kota Yogyakarta. Kemudian anda bisa langsung mengarahkan perjalanan anda. Lokasi yang harus anda tempuh, di Jalan Raya Wonosari dan anda cukup menelusurinya saja. Sesampainya, anda bisa menelusuri area di sekitar alun-alun. Selanjutnya anda bis langsung ambil arah untuk ke kanan dan melalui Desa Kamandang. Kemudian anda cukup mengarahkan untuk belok kanan dan baru anda bisa sampai tujuan dengan selamat di tujuan anda.

Banyak pemandangan yang bisa anda saksikan ketika menuju ke pantai Krakal. Di dalamnya, para pengunjung akan disuguhi indahnya pemandangan alam yang pastinya sangat mempesona. Bukit-bukit kapurnya yang berdiri menjulang serta dihiasi dengan teras-teras batu karang. Apa yang ditemukan tersebut tentunya menjadi ciri dari daerah karts yang juga dikelola penduduk. Dari penelitian geologis, di masa lalu daerah tersebut adalah dasar dari lautan yang mengalami proses pengangkatan. Dasar dari laut tersebut kemudian makin lama makin tinggi yang kemudian memunculkan dataran tinggi. Batu-batuan karang yang terlihat di masa lalu adalah bekas rumah binatang karang yang hidup di laut saat itu.

Panjang dari Pantai Krakal mencapai 40 ribu meter. Sehingga membuat pantai ini menjadi pantai paling panjang di Gunung Kidul. Ada beberapa pendapat meyakini bahwa Krakal adalah tempat yang layak untuk diminati melepaskan penat dari segala macam kesibukan harian anda. Di sisi bagian barat timur pastinya dibatasi oleh tebing karang. Anda tidak hanya menikmati pesona alam yang dihadirkan oleh pantai krakal.

Ingin mengujungi jogja dan berwisata ke jogja ? silahkan hubungi kami untuk mendapatkan rekomendasi terbaik baik destinasi wisata beserta paket tour jogja nya

HP/WA : 085643322718

Jawara Tour Jogja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *