Indahnya Pesona Pantai Kukup

Satu lagi destinasi wisata yang menarik dan tidak jauh dari pantai di Yogyakarta adalah pantai Kukup. Pantai yang berada di Gunung Kidul Yogyakarta ini merupakan destinasi wisata favorit yang lokasi tepatnya di Jalan Pantai Selatan Jawa, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY. Pantai ini merupakan pantai yang selalu ramai dengan wisatawan baik di hari biasa maupun di hari libur. Indah sekali memang pantai ini. Para pengunjung bisa merasakan sensasi yang beda dengan rutinitas sehari-hari.

Daya Tarik dan Pesona Pantai Kukup

Keindahan pantai Kukup ini tentunya sangat mempesona para wisatawan sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Bila anda yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, tentunya wajib mengunjungi pantai ini dimana pantainya ini memiliki keindahan yang tiada duanya. Berlibur di pantai Kukup ini tentunya sangat pas untuk mengisi aktivitas liburan anda. Terutama di hari libur nasional, liburan panjang, dan liburan-liburan lainnya. Keindahannya ini pastinya tidak diragukan lagi.  Lokasi wisata pantai di Yogyakarta yang satu ini adalah satu-satunya destinasi wisata di Yogyakarta yang sangat melimpah biota lautnya. Di sini juga terkenal dengan beragam ikan hias di aquarium laut yang banyak dijajakan para pedagang di sekitar pantai. Tidak itu saja, di lokasi ini juga memiliki goa alam yang sangat teduh. Sekitar pantai juga terdapat gardu pandang yang lokasinya berada di pulau yang terpisah. Bagi anda yang ingin menyaksikan beragam biota laut, anda juga bisa mengunjungi gedung aquarium laut yang lokasinya masih berada di satu area pantai. Di area pantai ini, anda akan menemukan sebuah pulau karang kecil dimana di atasnya terdapat gardu pandang untuk menikmati indahnya laut. Untuk menuju ke pulau tersebut sudah terhubung dengan jembatan sehingga sangat mudah bila anda ingin menuju ke gardu panjang tersebut. Namun sebelum itu, anda harus naik terlebih dahulu ke atas bukit.

Warga masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Kukup sebagiannya masih memiliki dan memegang teguh tradisi. Salah satu contohnya adalah masih melaksanakan upacara sedekah laut pada kurun waktu yang bersamaan dengan nelayan di Pantai Baron. Hal ini dilakukan karena masih ada kaitannya dengan adanya legenda di Pantai Kukup ini. Mengunjungi pantai ini menjadi hal yang harus anda ketahui pula mengenai adanya kolam renang pantai Kukup Yogyakarta. Kolam renang tersebut sangat eksotis yang biasa ditawarkan di berbagai resort mewah dengan sensasi berenang sambil menikmati dan menyaksikan indahnya pantai Kukup dari atas.

Menyaksikan indahnya pantai Kukup dari resort tentu sangat menarik. Di tempat tersebut adalah tempat yang tepat bagi anda dan keluarga memanjakan diri. Menikmati berbagai pemandangan pantai nan eksotis. Ketika anda menyusuri jalan di pantai maka anda akan menemukan rute yang berkelok naik turun dan kanan kirinya terhampar sebuah pemandangan yang diikuti dengan pepohonan hijau menyejukkan.

Anda yang ingin mengunjungi Pantai Kukup tentunya tidak perlu bingung. Banyak transportasi yang akan melayani anda untuk menuju pantai. Atau jika anda menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengikuti panduan untuk menuju ke pantai Kukup. Bisa juga anda menggunakan layanan GPS dari smartphone anda. Tentunya dengan menggunakan kendaraan pribadi lebih menyenangkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Namun, jika anda harus menggunakan kendaraan umum, anda bisa memilih bus atau moda transportasi lainnya. Anda bisa berhenti ke terminal Gunung Kidul. Kemudian anda lanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek untuk menuju jalan Pantai Selatan Jawa hingga sampai ke lokasi pantai Kukup yang begitu indah dan mempesona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *